Home / Article / Yuk Kita Mengenal TimeLapse Photography

Yuk Kita Mengenal TimeLapse Photography

Posted on

Mungkin kalian sudah pernah mendangar atau mengetahui apa itu time lapse pohotgraphy, ya time lapse photography adalah pengembangan dari seni fotografi dengan cara menggabungkan foto menjadi sebuah video. Time lapse kurang lebih mirip dengan stop motion, tetapi time lapse tidak perlu mengubah sudut atau objek yang di foto karena time lapse mengambil foto yang akan dibuat menjadi video dengan menggunakan sitem intrval, yaitu pengambilan foto dengan berkala secara terus menerus.

Biasanya settingan ini ada didalam bawaan kamera SLR, jika tidak ada maka dapat menggunakan remot inveralometer. Foto yang diambil bisa berupa apa saja, seperti awan, matahari terbit/terbenam, kegiatan orang dipasar, bahkan bintang sekalipun. Durasi foto yang diambil tergantung dengan kebutuhan, bisa lama sampai berjam-jam, sesuai dengan video yang akan dibuat. satuan pembuatan video time lapse adalah FPS (Frame Per Second) sana seperi membuat stop motion. Biasanya untuk membuat time lapse menggunakan setingan 24fps agar video yang dihasilkan halus tidak flicker/berkedip (artinya dalam 24frame foto menghasilkan 1detik video time lapse).

Jadi Time Lapse Photography adalah “Foto yang diambil berurutan dalam jangka waktu tertentu, lalu digabungkan menjadi sebuah video”

Sumber : nyiksakamera.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top