Home / Pembuatan Dokumen CSMS

Pembuatan Dokumen CSMS

Jasa Pembuatan CSMS MurahCSMS (Contractor Safety Management System) adalah Suatu metode operasi pengendalian yang sistematis dan terorganisir  untuk mengontrol, memonitor dan memperbaiki penyelenggaraan/ pelaksanaan program K3LL (Keselamatan & Kesehatan Kerja serta Lindungan Lingkungan) kontraktor pada setiap jenis kegiatan yang menjadi tanggung jawab pemegang kontrak untuk mencegah kerugian pada business unit yang dijalankan.

CSMS dijadikan salahsatu persyaratan untuk menjadi rekanan di perusahaan-perusahaan, baik BUMN maupun Swasta. Karena dengan adanya CSMS, maka perusahaan pengguna jasa (Owner) akan diberikan jaminan operasional yang baik untuk mencegah Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja (PAK).

Tahapan dalam CSMS yaitu :

1. Penilaian Resiko, adalah tahap awal untuk mengkaji sejauh mana resiko pekerjaan yang akan diberikan oleh pengguna jasa (Owner) atau yang akan dikontrak.

2. Pra-Kualifikasi, adalah tahap untuk menentukan apakah kontraktor mampu dan berpengalaman untuk mengendalikan risiko keselamatan, kesehatan kerja dan lindungan lingkungan (menguji kualifikasi kontraktor)

3. Tahap Seleksi, adalah tahap proses pemilihan mitra kerja, melalui proses tender dengan mempertimbangkan semua aspek termasuk Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan.

Hal-hal yang menentukan untuk memenuhi persyaratan meliputi : Administratif, Teknikal, Komersial. Proporsi total skor minimum yang harus dicapai dalam proses selection biasanya Owner akan menentukan antara 35% – 75% tergantung dg tingkat risiko pekerjaan yang ditenderkan

4. Tahap Evaluasi Awal, adalah tahap untuk memastikan bahwa aspek-aspek yang relevan dengan perencanaan pekerjaan, termasuk kajian resiko telah dikomunikasikan dan dipahami oleh semua pihak terkait, pada awal pelaksanaan kontrak.

5. Tahap Pekerjaan sedang berjalan, adalah tahap Pekerjaan sedang berjalan adalah Tahap untuk menjamin agar pekerjaan dilakukan sesuai dengan rencana. Tahap ini berguna untuk :

  • Memeriksa dan membuktikan bahwa K3LL yang sudah direncanakan di lokasi/site dilaksanakan dan diimplementasikan serta dilakukan perbaikan secara terus menerus.
  • Kontraktor dan Owner bersama-sama bertanggung jawab untuk melakukan monitoring, evaluating work in progress dan mengatur ketika terjadi perubahan rencana kerja

6. Tahap Evaluasi Akhir,  adalah tahap untuk mengevalusi kinerja kontraktor. Tahap ini digunakan untuk melaksanakan evaluasi akhir kinerja keselamatan, kesehatan kerja dan perlindungan lingkungan guna untuk memberikan feedback kepada kontraktor maupun company untuk dijadikan referensi pada jenis pekerjaan yang sama pada masa datang.

Fungsi CSMS pada umumnya yaitu :

  1. Untuk pembagian tanggung jawab K3LL antara perusahaan dan kontraktor
  2. Perusahaan memperoleh kontraktor yang profesioal
  3. Meminimalisasi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja
  4. Meningkatkan produktifitas dan citra perusahaan serta kontraktor
  5. Perusahaan dapat mengkontrol konsistensi kontraktor dalam menerapkan aspek K3 selama kerjasama terjalin

Kami Tim DynamiqHSE, siap membantu perusahaan Bapak/Ibu agar dapat LULUS TAHAP SELEKSI sehingga perusahaan Bapak/Ibu dapat menjadi rekanan dari Owner Pekerjaan. Pengalaman Tim Dynamiqhse sudah banyak meloloskan Perusahaan untuk Tender di Perusahaan Pertambangan BUMN maupun Swasta dan Perusahaan Pertambangan Batukapur (Semen).

Paket Jasa Pembuatan Dokumen CSMS ini yaitu antara Rp.11.000.000,- s/d Rp.16.500.000,- (Sudah termasuk Pajak Ppn 10%) dan tergantung dari jenis perusahaan dan proyek yang akan dikerjakan.

Catatan :

  1. Perusahaan berada di Kota DKI Jakarta, (Jika diluar DKI Jakarta semua Akomodasi & Transportasi Pesawat Garuda ditanggung oleh Pihak Perusahaan)
  2. Pembuatan Dokumen CSMS selama lebih kurang 4 hari dikerjakan dikantor Bapak/Ibu

Hubungi Kami segera :

  • No.Telp/WA : 082211130869 atau 02122540869
  • Email : pjk3midiatama@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top