Midiatama

P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) di tempat kerja berdasarkan Permenaker No:PER.15/MEN/VIII/2008 selanjutnya disebut dengan P3K di tempat kerja, adalah upaya memberikan pertolongan pertama secara cepat dan tepat kepada pekerja/buruh/ dan/atau orang lain yang berada di tempat kerja, yang mengalami sakit atau cidera di tempat kerja.

Guna mengantisipasi Terjadinya gangguan kesehatan kerja yang mendadak  dan keselamatan kerja maka ditunjuk sebagai Petugas P3K  di tempat kerja oleh perusahaan, Petugas P3K di Tempat Kerja tersebut perlu mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang sesuai dengan Permenaker : No. 15/MEN/VIII/2008 tentang Pertolongan Pertama Pada kecelakaan (P3K) di Tempat Kerja Bab 2, Pasal 3, ayat 1 & 2 dan Permenaker No.03/MEN/1982 Tentang Pelayanan Kesehatan Kerja.

Dalam Pelaksanaan Pembinaan & Sertifikasi Petugas P3K ini diatur didalam KepDirJend No.53/DJPPK/VIII/2009 tentang Pedoman Pemberian Pelatihan dan Lisensi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan di Tempat Kerja dan Lampirannya Petunjuk Teknis Pelaksanaannya

Berdasarkan Regulasi di atas setiap Perusahaan WAJIB menyediakan PETUGAS P3K dengan ketentuan sbb :
  • Perusahaan dengan Potensi Bahaya Rendah dengan Jumlah Pekerja 150 orang, Petugas P3K yang wajib disediakan yaitu 1 orang
  • Perusahaan dengan Potensi Bahaya Tinggi dengan Jumlah Pekerja 100 orang, Petugas P3K yang wajib disediakan yaitu 1 orang 

DOWNLOAD PROPOSAL

Daftar Sekarang : DI SINI
 
 
A. Sasaran Program Pembinaan & Sertifikasi Petugas P3K
  • Meningkatkan pengetahuan tentang P3K di tempat kerja
  • Memahami  pelaksanaan P3K di tempat kerja dan juga meningkatkan ketrampilan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak dan kecelakaan kerja guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kesehatan Kerja.

B. Persyaratan Peserta

  • Pendidikan Min. SMU
  • Peserta berbadan sehat dibuktikan 
  • Memiliki Email Pribadi aktif di Google
  • Dapat menggunakan Laptop/PC
  • Memiliki Laptop/PC yang telah terinstal Aplikasi Zoom
  • Memiliki Kuota Internet
  • Menginstall Aplikasi Time Stamp dan Google Class Room di HP
  • Menjalankan PROTOKOL KESEHATAN saat Praktik spt menggunakan Masker, Faceshield, Sarung Tangan dan selalu cuci tangan / Handsanitizer setiap 2 jam
  • WAJIB VAKSIN (min Dosis Pertama)

C. Persyaratan Administrasi

  • Softcopy Pas photo 4 x 6 background warna merah 3 lembar
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Softcopy Ijazah Terakhir & Identitas
  • Surat Tugas dari Perusahaan
  • Surat Keterangan Sehat dari Klinik atau Rumah Sakit
  • Hasil Swab Antigen Test di wajibkan dibawa saat Praktik dan masih berlaku tidak lebih dari 7 hari
  • Mengisi Pakta Integritas dan mengesahkannya (Memberikan Materai dengan Ttd Atasan atau Direktur Perusahaan)

D. Kompetensi Petugas P3K di tempat Kerja (Sesuai KepDirjend No.53 Tahun 2009) Disini

(a) Materi Dasar

  • Dasar-dasar kesehatan kerja dan Peraturan perundangan bidang P3K di Tempat Kerja
  • Dasar-dasar P3K di Tempat Kerja

(b) Materi Inti

  • Anatomi dan Fisiologi Manusia
  • Pertolongan pertama pada Gangguan Umum
  • Resusitusi Jantung Paru
  • Pertolongan Pertama pada Gangguan Lokal
  • Pertolongan pertama pada gangguan Kejang, Pajanan Suhu Lingkungan dan Bahan Kimia
  • Pertolongan Pertama pada Keadaan Khusus
  • Tanggap darurat dan Evakuasi Korban dalam Pertolongan Pertama

(c) Evaluasi

  • Kuis Setiap hari di Google Class Room
  • Ujian Pratik CPR dan Pembidaian
  • Ujian Online di temank3.id

E. Metode Pelaksanaan

  • Penyampaian materi secara Online di Zoom Meeting dan Tatap muka (Blended Training)
  • Diskusi
  • Pembahasan studi kasus, dimana objek studi kasus berasal dari organisasi peserta Training
  • Praktek CPR, Pembidaian Luka terbuka dan Luka Tertutup, Pengangkatan dan Pemindahan

F. Instruktur

Instruktur yang akan memberikan Pelatihan Petugas P3K ini adalah Instruktur Senior dari Kemnaker RI, Dokter/Paramedis, Akademisi/Dosen, Dokter dan Praktisi PMI yang telah berpengalaman dan berkompeten dibidangnya.

G. Investasi Pembinaan & Sertifikasi Petugas P3K

  • EarlyBird Bersubsidi Rp 3.920.000,- (H-10 Sudah LUNAS dalam Pembayaran)
  • Promo Rp 4.920.000,- Note : Biaya di atas belum termasuk Pajak PPN 11% dan PPh 2% (jika diperlukan)

Lokasi di MIDIATAMA ACADEMY, Gedung Wisma Presisi, Jl. Taman Aries, Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat (Exit Tol Meruya),

Telp.021-22545432 | 021-21263820 | 021-58906930 | 08979371821 (Salma)

H. Fasilitas

Sertifikat P3K Midiatama

  • E-Certificate Sementara dari Provider PJK3 Midiatama menggunakan BARCODE telusur untuk keperluan Tender
  • Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Midiatama Academy yang Menyatakan Peserta Lulus dan menunggu Sertifikat Terbit dari Kemnaker RI
  • Free Webinar GRATIS, selama 3bulan dg total 12x Webinar senilai (1.800.000)

Bonus Souvenir:

Kemeja Safety Merah

Buku Agenda Exclusive

Blocknote

Pulpen

Pin

Kartu Flazz

Sarung Tangan Latex

  • E-Modul Petugas P3K*
  • E-Regulasi K3*
  • E-Learning Ratusan Video-Video K3*

Member Micca Pro Platinum 3 Bulan

*)Member MiCCa SuperApp K3 Platinum selama 3 bulan

  • Lunch & Coffee Break saat Praktik
  • Lokasi Praktik yang Strategis dan nyaman di Gedung Midiatama Learning Center di Jakarta Barat (Depan Pintu Tol Meruya)

Diskon Kode Referal 100k

Dapatkan tambahan Diskon Rp.100.00,- (Seratus Ribu Rupiah) dengan memasukkan Kode Referal dibagian pemesanan, untuk Kode tersebut dapat diminta ke Sales Midiatama yang kamu Kenal atau hubungi Call Center : 021-22545432 (Jam Kerja) | 021-21263820 (24 Jam) | 021-5890690

Perlu Diketahui : Proses Pelatihan ini, Midiatama tidak menyediakan Kartu Lisensi Petugas P3K, dikarenakan Kartu Lisensi dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja setempat sesuai dengan Domisili Perusahaan, yang diurus sendiri oleh peserta dengan membawa Sertifikat Petugas P3K Kemnaker RI dan Surat Keterangan Bekerja Perusahan.

I. Pendaftaran Hubungi Tim Midiatama yang dikenal :

PT. Mitra Dinamis Yang Utama (Midiatama) adalah Perusahaan Jasa K3 (PJK3) Terbaik No.1 di Indonesia yang menyediakan Pelatihan atau Training K3 dengan Biaya atau harga yang murah sebagai tempat Kursus atau diklat yang memberikan Sertifikat kemnakertrans atau depnaker. Midiatama fokus dibidang Safety atau AK3 seperti Ahli K3 Umum, Ahli K3 Konstruksi (Muda, Madya, Utama), Auditor SMK3, Petugas P3K, Petugas Pemadam Kebakaran Kelas D, C, B, A, Ahli K3 Listrik, Teknisi K3 Listrik, Hiperkes (Higiene Perusahaan Kesehatan), Sertifikasi K3 Pesawat Angkat dan Pesawat Angkut untuk Operator Alat Berat (SIO). Untuk sertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) untuk Petugas K3RS, Ahli K3 Muda, Insiden Investigasi. Lokasi Pelatihan atau Training di laksanakan secara Online/Blended Training.

Kunjungi Kami : Google Maps Kantor Resmi : MIDIATAMA ACADEMY Gedung Wisma Presisi Lt.1 (Ground Floor) No.1B & 4B Jl.Taman Aries RT.5 RW.2 Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat 11650 Telp. 021-22545432 (Jam kerja) | 021-58906930 | 021-21263820 (24 Jam)

DOWNLOAD PROPOSAL

Daftar Sekarang :

.