Home / Training Auditor SMK3

Training Auditor SMK3

Untuk mengetahui sejauh mana penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) berdasarkan PP No.50 Tahun 2012 dan untuk memperoleh gambaran yang jelas & lengkap tentang status mutu pelaksanaan K3 dibutuhkan sebuah alat ukur berupa Audit SMK3.

Yang dimaksud Audit SMK3 pada PP 50 Tahun 2012 Bab I Pasal 1 No.7 adalah pemeriksaan secara sistematis dan independen terhadap pemenuhan kriteria yang telah ditetapkan untuk mengukur suatu hasil kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan dalam penerapan SMK3 di perusahaan.

A. Sasaran Program Pembinaan & Sertifikasi Auditor SMK3 :

Setelah mengikuti Pembinaan & Sertifikasi Auditor SMK3 peserta mampu :

  1. Memenuhi kriteria Peraturan Pemerintah (PP) No. 50 Tahun 2012 mengenai penerapan Sistem Manajemen K3
  2. Menjadi auditor internal SMK3 yang kompeten dan professional yang mampu melaksanakan audit penerapan SMK3 di perusahaan
  3. Berpotensi menjadi auditor eksternal SMK3
  4. Mengerti dan memahami Prinsip-prinsip, elemen-elemen dan Kriteria SMK3
  5. Merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan melaporkan hasil internal audit SMK3
  6. Mengumpulkan, menganalisa dan verifikasi bukt audit serta mengkomunikasikan hasil observasi yang signifikan untuk ditindaklanjuti.
  7. Mengevaluasi pemenuhan peraturan perundangan K3
  8. Mengerti dan memahami peran auditor SMK3 dan lead auditor dalam melaksanakan audit SMK3

B. Persyaratan Peserta :

  • Pendidikan Minimal D3.
  • Peserta harus sudah bersertifikat Ahli K3 Umum Kemnaker RI
  • Peserta harus berbadan sehat

C. Persyaratan Administrasi :

  • Pendidikan Minimal D3.
  • Peserta harus sudah pernah mengikuti pelatihan Ahli K3 Umum Kemnaker RI (Copy Sertifikat)
  • Pas photo 4 x 6 background warna merah 4 lembar
  • Pas photo 3 x 4 background warna merah 4 lembar
  • Pas photo 2 x 3 background warna merah 4 lembar
  • Daftar riwayat hidup
  • Fotokopi Ijazah terakhir & Identitas
  • Surat Keterangan Sehat
  • Surat Penugasan dari Perusahaan
  • Note: Setelah Training, peserta akan mendapatkan sertifikat dari KEMNAKER dan tidak termasuk SKP, Jika peserta/perusahaan tersebut membutuhkan SKP Auditor SMK3 perusahaan maka harus melampirkan surat pernyataan dari Perusahaan bahwa peserta tersebut sudah pernah melakukan audit K3 di Perusahaannya dan kemudian SKP bisa langsung diurus sendiri oleh peserta ke KEMNAKER RI

D. Materi Pembinaan & Sertifikasi Auditor SMK3 :

(Permenaker No.26 Tahun 2014 tentang Penilaian Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja PP No.50 Tahun 2012) Download

  • Kebijakan SMK3 PP No.50 Tahun 2012
  • Prinsip Dasar dan Penerapan SMK3
  • Review Norma K3
  • Mekanisme dan Teknik Audit SMK3
  • Interpretasi SMK3 PP 50 2012
  • Pelaksana Audit SMK3 Auditor & Badan Auditor
  • Audit Interpretasi
  • Simulasi dan Laporan Audit SMK3

E. Metode pelaksanaan Pembinaan & Sertifikasi Auditor SMK3 :

  • Penyampaian materi
  • Lokakarya
  • Pembahasan studi kasus, dimana objek studi kasus berasal dari organisasi peserta Training dan setiap kasus diselesaikan secara kelompok
  • Presentasi kelompok

F. Instruktur Training

Instruktur yang akan memberikan Pelatihan Auditor SMK3 ini adalah instruktur Senior dari Kemenaker RI, Akademisi dan Praktisi dari Senior Auditor Lembaga Audit SMK3 yang telah berpengalaman dan ditunjuk oleh Kemnaker RI sesuai dengan bidang SMK3.

G. Investasi Pembinaan & Sertifikasi Auditor SMK3 :

Rp. 3.900.000, Belum termasuk Pajak Ppn 10% dan Pph 2% (Jika diperlukan)

H. Fasilitas :

  • Sertifikat Auditor SMK3 Kemnaker RI
  • Sertifikat sementara dari Provider PJK3 Midiatama menggunakan BARCODE telusur untuk keperluan Tender
  • Surat Keterangan (SK) Lulus dari Provider PJK3 Midiatama
  • Modul Hardcopy
  • Buku Peraturan Pemerintah No.50 Th.2012
  • FlashCard Exclusive
  • Softcopy Modul & Peraturan Perundangan K3
  • Lunch Prasmanan & Coffee Break 2x
  • PIN “Safety Is My Life”
  • Training kit (Pulpen TouchScreen, Blocknote, Goodybag, Nametag, Tali ID Card)
  • Workshop & Games pelaksanaan Audit SMK3
  • Lokasi Strategis dan nyaman.

I. Pendaftaran

Daftarkan diri anda Download Formulir Pendaftaran

Jika ada yang kurang jelas dapat menghubungi Kami Telpon/Whatsapp :

Team Jakarta :

  • Dewi   : 08999706086
  • Made  : 082113000257
  • April   : 081287373493
  • Bayu   : 081377475503
  • Ivan    : 082165633450
  • Rendi : 081517278777

Team Palembang :

  • Akbar : 08117105911, 085367054154 , PIN BBM : 7CE25955 atau email : midiatamaplm1@gmail.com
  • Maya : 08117353532, PIN BBM 76B567A6 atau email : midiatamaplm2@gmail.com

Team Medan :

  • Bayu : 081377475503 atau email : mitradinamis3@gmail.com
  • Ivan : 082165633450 atau email : mitradinamis4@gmail.com

J. Konfirmasi Kepesertaan

Jika peserta sudah mengirimkan Formulir Registrasi kepada Tim Representative kami di atas, maka selanjutnya akan menerima 2 berkas di bawah ini oleh Tim Panitia Pelaksana Kegiatan :

  1. Surat Konfirmasi Kepesertaan
  2. Formulir Biodata untuk Pembuatan Sertifikasi Kemnaker RI

K. Jadwal Pelatihan  :

5-8 Desember 2017, Durasi 4 hari

Lokasi di MIDIATAMA ACADEMY, Gedung Wisma Presisi, Jl. Taman Aries, Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat (Exit Tol Meruya), Telp.021-22545432, 021-5057979, 021-22540869

Saya Sudah Paham dan Saya Daftar Sekarang :

Testimonial Peserta Auditor SMK3 :

K. Pembinaan dan Sertifikasi Auditor SMK3 yang sudah berjalan sebelumnya :

Batch 1 : Lokasi Pelaksanaan di Jakarta, Tanggal 21 – 24 Maret 2016, Jumlah Peserta : 28 Orang

Auditor SMK3 Batch 1

Batch 2 : Lokasi Pelaksanaan di Jakarta, Tanggal 25 – 28 April 2016, Jumlah Peserta : 8 Orang

Auditor SMK3 Batch 2

Batch 3 : Lokasi Pelaksanaan di Jakarta, Tanggal 30 Mei – 02 Juni 2016, Jumlah Peserta : 13 Orang

Auditor SMK3 Batch 3

Batch 4 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 25 – 28 Juli 2016, Jumlah Peserta : 14 Orang

Auditor SMK3 Kemnaker Midiatama jakarta

Batch 5 : Lokasi Pelaksanaan di MaxOne Palembang, Tanggal 09 -12 Agustus, Jumlah Peserta : 10 Orang

Training Auditor SMK3 Depnaker

Batch 6 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 21-24 September 2016 Jumlah Peserta : 7 Orang

auditor-smk3-batch-6

Batch 7 : Lokasi Pelaksanaan di Inhouse Training PT.Cogindo DayaBersama, Tanggal 21-24 September 2016 Jumlah Peserta : 8 Orang

auditor-smk3-batch-7

Batch 8 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 16-19 November 2016 Jumlah Peserta : 5 Orang

Auditor SMK3 Batch 8

Batch 9 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 14-17 Desember 2016 Jumlah Peserta : 5 Orang

Auditor SMK3 Batch 9

Batch 10 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 23-26 Januari 2017 Jumlah Peserta : 11 Orang

Auditor SMK3 Batch 10

Batch 11 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 28 Februari-03 Maret 2017 Jumlah Peserta : 10 Orang

AUDITOR SMK3 BATCH 11

Batch 12 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 29 Maret-01 April 2017 Jumlah Peserta : 10 Orang

AUDITOR SMK3 BATCH 12

Batch 13 : Lokasi Pelaksanaan di Hotel HOM Semarang, Tanggal 15-18 Mei 2017 Jumlah Peserta : 10 Orang

AUDITOR SMK3 BATCH 13, SEMARANG

Batch 14 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Pusat K3 Jakarta, Tanggal 08-12 Juni 2017 Jumlah Peserta : 28 Orang

Batch 15 : Lokasi Pelaksanaan di Gedung Wisma Presisi (Midiatama Academy) Jakarta, Tanggal 22-25 Agustus 2017 Jumlah Peserta : 9 Orang

Batch 16 : Lokasi Pelaksanaan di Hotel S-One Palembang, Tanggal 26-29 Agustus 2017 Jumlah Peserta : 17 Orang

Batch 17 : Lokasi Pelaksanaan di Midiatama Academy (Gedung Wisma Presisi), Tanggal 27-30 September 2017 Jumlah Peserta : 9 Orang

Batch 18 : Lokasi Pelaksanaan di Midiatama Academy (Gedung Wisma Presisi), Tanggal 30 Oktober – 2 November 2017 Jumlah Peserta : 15 Orang

Saya Sudah Paham dan Saya Daftar Sekarang :

Mau Lihat Galeri Foto-foto Kami lainnya ?? Kunjungi Facebook kami, Klik Link di Bawah ini

Facebook PJK3 Midiatama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top