Home / Lowongan Kerja / Safety (K3) / ⚠Kenali Beragam Dampak Stres di Tempat Kerja yuk!

⚠Kenali Beragam Dampak Stres di Tempat Kerja yuk!

Posted on

Stres berat di tempat kerja dapat terjadi karena berbagai tekanan, mulai dari situasi hingga lingkungan kerja yang tidak mendukung. Jika dibiarkan, selain memengaruhi kondisi mental, stres juga dapat memengaruhi kesehatan Anda.

Stres kerja tak hanya membuat Anda malas pergi ke kantor, tetapi juga dapat membuat Anda merasa sangat lelah, mudah marah, lebih gampang sakit, sulit berkonsentrasi, dan sulit tidur di malam hari.

Beragam Dampak Stres di Tempat Kerja
Dalam jangka pendek, stres kerja dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala, sakit perut, nyeri dada, kelelahan, sakit kepala, mual, dan muntah.  Dalam jangka panjang, stres berat di tempat kerja dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih berat, seperti:

1. Migrain
Stres dapat menyebabkan otot menjadi tegang. Dalam jangka panjang, ketegangan otot dapat menyebabkan migrain dan nyeri kronis lainnya.

2. Tekanan darah tinggi
Saat stres, kadar hormon kortisol dalam tubuh akan mengalami peningkatan. Peningkatan kadar hormon kortisol tidak hanya dapat menyebabkan sakit kepala, tapi juga dapat meningkatkan risiko terjadinya tekanan darah tinggi.

3. Diabetes
Dalam jangka panjang, stres yang tidak tertangani dengan baik dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes. Hal ini berkaitan dengan kenaikan kadar gula darah saat stres, baik karena pengaruh hormon stres maupun karena perubahan pola hidup akibat stres.

4. Depresi
Bila dibiarkan, stres berat di tempat kerja dapat mengganggu kesehatan mental. Kondisi inilah yang membuat Anda jadi lebih berisiko mengalami depresi.

sumber : alodokter

KEEP SAFETY SOBAT!

Ingat selalu, keluarga Anda menunggu kedatangan Anda dirumah.

Belajar sesuatu dari postingan ini? Yuk di share
biar yang pinter bukan hanya Sobat sendiri

call center: 021-22545432

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
error: Content is protected !!
WhatsApp chat