Home / Event / Training 4 In 2 Integrated Management System Duri

Training 4 In 2 Integrated Management System Duri

Posted on
Jul
23

Integrated Manajement System Duri MidiatamaA. Latar Belakang

Bagi perusahaan yang ingin mengintegrasikan QMS (Quality Management System), EMS (Environment Management System) dan OHSAS (Occupational Health & Safety Assessment Series) dan SMK3 PP No.50 Th.2012, sering timbul pertanyaan bagaimana caranya menuliskan dokumen yang diperlukan untuk keempat sistem tersebut secara efisien? Kalau kita mencermati lebih rinci masing-masing persyaratan, kita akan menemukan persyaratan yang sama dari segi judul, namun sangat berbeda dalam hal konteksnya.

Hal ini membuat kita dituntut untuk mampu mencari keterkaitan dari persyaratan-persyaratan tersebut dengan membuat matrik korespondensi dari keempat sistem tsb.

Seringkali kita juga bertanya-tanya, bagaimana persyaratan-persyaratan tersebut dapat digabung menjadi satu atau tetap berdiri sendiri-sendiri? Penggabungan atau pengintegrasian ini dilakukan mulai dari dokumen level I, level II, atau level III? Baca juga disini. Pelatihan ini akan memberi gambaran kepada para peserta memahami secara mendasar maksud dari Keempat Sistem Manajemen tersebut secara efektif dapat diterapkan di perusahaan.

Training 4 in 2 Integrated Management System diadakan atas banyaknya permintaan dari para Mahasiswa ataupun Praktisi yang ingin tahu dengan Praktis Implementasinya di perusahaan.

B. Sasaran Program Training 

  1. Memahami Kriteria yang ada di dalam SMK3 PP No.50 Tahun 2012 dan Klousul-klousul yang ada di ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan OHSAS 18001:2007
  2. Memahami Dasar-dasar Audit SMK3 dan Sertifikasi Sistem Manajemen Integrasi mulai dari Persiapan, Pelaksanaan dan Proses menindaklanjuti hasil temuan.
  3. Memudahkan bagi para Jobseeker (Pencari Kerja) pada saat wawancara dengan user

C. Persyaratan Peserta

  • Pendidikan Min. SMU/Mahasiswa
  • Peserta berbadan sehat
  • Mengenakan pakaian rapi (tidak diperkenankan menggunakan Kaos dan Sandal)

D. Persyaratan Administrasi

  • Pasphoto 3×4 sebanyak 6 lembar
  • Fotocopy Kartu Tanda Mahasiwa (Khusus Mahasiswa)
  • Membawa bukti email telah teregistrasi
  • Melakukan registrasi ulang pukul 07.00 WIB pada saat hari pertama Training

E. Materi Training

  1. Peraturan Perundangan terkait K3L
  2. Pengertian K3LM
  3. Tujuan penerapan K3LM
  4. 5 Prinsip SMK3 (Penetapan Kebijakan K3, Perencanaan K3, Pelaksanaan Rencana K3, Pemantauan dan Evaluasi Kinerja K3, Peninjauan dan Peningkatan Kinerja SMK3)
  5. Penyediaan Sumber Daya Manusia
  6. Penyediaan Prasarana dan Sarana K3L
  7. Standar APD (Alat Pelindung Diri) & Standar APK (Alat Pengaman Kerja)
  8. Manajemen Suplier & Subkon
  9. Inspeksi & Audit Internal Integrasi
  10. Rapat Tinjauan Manajamen
  11. Proses Penilaian dan Pengawasan SMK3
  12. Workshop HIRARC / HIRADC (Manajemen Risiko)
  13. Workshop IADL (Identifikasi Aspek Dampak Lingkungan)

F. Metode Pelaksanaan Training SMK3

  • Penyampaian materi
  • Lokakarya / Workshop
  • Pembahasan studi kasus, dimana objek studi kasus berasal dari organisasi peserta Training
  • Presentasi kelompok

G. Instruktur Training

Instruktur-instruktur yang akan memberikan Pelatihan SMK3 ini adalah instruktur Senior, Akademisi dan Praktisi sebagai Lead Auditor di salahsatu Lembaga Audit SMK3 yang telah berpengalaman dan berkompeten dibidangnya dan juga Lead Auditor di Lembaga Sertifikasi yang telah tersertifikasi IRCA

H. Investasi Training

Harga Pelaksanaan

  • UMUM Rp.1.300.000,-
  • MAHASISWA S2 Rp.900.000,-
  • MAHASISWA S1 Rp.800.000,-

I. Lokasi Training

HOTEL SURYA DURI

Pelaksanaan Training SMI dilaksanakan secara rutin setiap 1-2 bulan sekali untuk dibeberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Palembang, Medan, Pekanbaru, Duri dan kota besar lainnya. Jadwal Lengkap Training SMI diberbagai Kota Besar Di Indonesia : Download

J. Fasilitas

  • Diberikan 4 Sertifikat Pelatihan dari Lembaga Training DynamiqHSE berupa : Awareness SMK3 Based on PP No 50 2012, Awareness OHSAS 18001:2007, Awareness ISO 9001:2015, Awareness ISO 14001:2015
  • Training Kit (Modul, Pulpen, Notes, dll)
  • Lunch dan Coffee Break 2x
  • Bonus 1 CD Peraturan Perundangan K3L atau Flashdisk 8GB (tergantung kebutuhan)
  • Lokasi training yang strategis Hotel Duta Jambi
  • Games dan Souvenir lainnya

H. Pendaftaran

Daftarkan diri anda Download Formulir Pendaftaran

Jika ada yang kurang jelas dapat menghubungi Kami Telpon/Whatsapp :

Team Medan :

  • Berkah : 082161958339 atau email : midiatamamdn1@gmail.com
  • Mita : 081269036656 atau email : midiatamamdn2@gmail.com
  • Dita : 082168083959 atau email : midiatamamdn3@gmail.com

I. Konfirmasi Kepesertaan

Jika peserta sudah mengirimkan Formulir Registrasi kepada Tim Representative kami di atas, maka selanjutnya akan menerima 2 berkas di bawah ini oleh Tim Panitia Pelaksana Kegiatan :

  1. Surat Konfirmasi Kepesertaan
  2. Formulir Biodata untuk Pembuatan Sertifikat
Top
error: Content is protected !!
WhatsApp chat