Home / Article / RUGI gak sih Bayar Pelatihan dengan Biaya SENDIRI??

RUGI gak sih Bayar Pelatihan dengan Biaya SENDIRI??

Posted on

 

Bayar Pelatihan dengan Biaya SENDIRI..??

___
 
Salah satu yang harus di utamakan dalam bekerja adalah tentang keselamatan dan kesehatan kerja. Safety first, istilah ini tak asing lagi terdengar di telinga para pekerja bahwa apapun yang berhubungan dengan keselamatan dan kesehatan kerja harus lebih di utamakan, karena kesehatan dan keselamatan dalam bekerja adalah hal mutlak bagi para pekerja.
 
Dalam dunia kerja, karyawan merupakan aset termahal yang paling berharga di perusahaan tersebut, maka perusahaan harus mengeluarkan sedikit biaya yang tergolong mahal untuk menjaga aset tersebut supaya selamat dan sehat menjalankan tugas.
 
Alasan karena besarnya biaya yang harus dikeluarkan tergolong tinggi, maka banyak perusahaan yang masih belum mengutamakan faktor keselamatan dan kesehatan kerja, padahal biaya tersebut tentu berbanding jauh dengan yang harus dikeluarkan jika terjadi insiden atau kecelakaan kerja di perusahaannya, yang secara otomatis juga akan merusak citra positif dari perusahaan tersebut.  Melihat uang yang tidak sedikit dikeluarkan untuk training K3, maka pada artikel ini kita akan membahas tentang biaya pelatihan K3.
 
 
Dari hasil survey di beberapa website perusahaan jasa keselamatan dan kesehatan kerja dan sejumlah penyedia jasa atau konsultan yang bergerak di bidang pelatihan K3, maka jumlah uang yang perlu di persiapkan untuk mengikuti pelatihan K3 umum bersertifikasi langsung dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan  rata-rata sekitar 6-10 juta rupiah per orangnya, tergantung jenis dari K3 dan daerah dimana tempat di selenggarakannya pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja tersebut.
 
Pada beberapa vendor atau konsultan K3, harga yang ditawarkan selain pemaparan materi juga sudah termasuk pelayanan dan fasilitas guna menunjang kelancaran selama berlangsungnya pelatihan tersebut. Bagaimana, tergolong mahal bukan? tapi jika dilihat dari sisi positifnya sangat banyak manfaat yang akan didapat dalam jangka panjang, baik itu bagi perusahaan maupun juga bagi para pekerjanya.
 
Beberapa manfaat yang akan didapat ketika seseorang mengikuti Pelatihan atau Sertifikasi K3 adalah sebagai berikut :
  • Dapat Melaksanakan Pembinaan Operasional K3
  • Memiliki Sertifikasi K3 yang Bermanfaat di Bidang Finansial
  • Menunjang Promosi Jabatan di Perusahaan
  • Anda bisa belajar bagaimana cara mengurangi angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja
  • Membantu Anda memahami situasi di lingkungan kerja, hingga meningkatkan citra positif perusahaan
  • Serta memberikan kepercayaan kepada klien perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
error: Content is protected !!
WhatsApp chat